Asma adalah gangguan kesehatan pada sekat rongga dada, gelembung paru-paru dan jaringan kapiler darah paru-paru yang disebabkan bakteri.

Macam penyebab asma, gejala dan penanganannya sebagai berikut:

Penyebab:
1. Pembawaan lahir
2. Flek pada paru-paru
3. Usus besar bermasalah

Dengan Ciri-ciri:

  1. Berbunyi saat bernafas
  2. Panas badan sering naik saat tidur malam, kurang nafsu makan, badan kurus.
  3. Nafas pendek dan berat, betis sering kram, susah buang air besar

 

Cara penanganan herbal:
apel hijauApel hijau dicuci bersih lalu diblender beserta kulitnya, kukus 15 menit, tambahkan gula batu yang sudah dicairkan (secukupnya). Diminum hangat tiap malam. Diberikan 1-2 minggu.

 

 

Penyebab:
1. Maag Lemah
2. Kerja diafragma dan rongga perut tidak sinkron

 

Dengan Ciri-ciri:
Keduanya jika nafas pendek dan berbunyi jika kelelahan

 

Cara penanganan herbal:
Daun JatiSatu sendok teh daun jati, diseduh air mendidih sebanyak satu cangkir. Seduhan pertama dibuang airnya, seduhan kedua diminum hangat-angat tiap pagi sesudah sarapan. Diberikan 1-2 minggu.

 

 

 

Penanganan umum dengan Terapi Urine untuk semua penyebab asma seperti tersebut dalam tabel di atas:

  1. Untuk penderita balita, minumkan 1 (satu) sendok teh urine pertama di pagi hari. Diberikan selama lebih kurang 1 (satu) bulan.
  2. Untuk penderita berumur di atas 5 (lima) tahun, 1 (satu) sendok makan sampai ½ cangkir. Diberikan selama lebih kurang 1 (satu) bulan.

 

Saran kesehatan bagi penderita asma; hindari makan ketan, makanan instan, es dan air es. Walaupun penyakit ini tergolong cukup kompleks penyebab dan akibatnya, dengan penanganan yang baik penyakit ini dapat disembuhkan. Berolahraga dengan teratur akan membantu peningkatan kesehatan dari dalam diri.

 

Semoga bermanfaat.

Iklan